Jul 5, 2008

101st Proposal (2)

Saya harap Anda masih ingat dengan Tetsuro, tokoh serial Jepang lawas berjudul Proposal 101 yang pernah saya tulis di sini. Karena saya sudah memulai cerita mengenai si Tetsuro ini, maka saya berniat menceritakan endingnya.

Sampai mana ya ceritanya waktu itu?
Oia, ceritanya sampai ketika Kaoru mulai bingung memutuskan antara Tetsuro atau orang yang sangat mirip dengan tunangannya yang telah meninggal.

Kaoru memilih si pria yang mirip tunangannya dahulu (mulai sekarang kita sebut saja dia Makabe, yaitu nama tunangan Kaoru).
Kaoru dapat merasakan jantungnya berdebar kencang setiap kali bertemu. Kaoru mengagumi Makabe. Sangat.

Hal ini yang tidak ia rasakan ketika bersama Tetsuro. Tentu saja Tetsuro baik. Sangat sangat baik dan sangat sangat mencintai Kaoru. Ia mengagumi Tetsuro untuk itu. Tapi kekaguman ini berbeda dengan yang ia rasakan pada Makabe.
Makabe mengagumkan untuk hal yang berbeda. Untuk hal-hal yang bahkan baru dimengerti oleh Kaoru.

Pernikahan pun disiapkan.

FYI, Makabe ini konon adalah duda beranak satu. Dan suatu hari, ketika Kaoru akan menjemput anaknya Makabe dari sekolah, ia bertemu dengan mantan istri Makabe.
Tenang saja, tidak ada adegan pandang-pandangan tajam dengan gambar bolak balik antara Kaoru dan mantan istri Makabe seperti yang sering ada di sinetron-sinetron kita.

Mereka justru duduk bersama menemani si anak bermain. Penasaran, Kaoru pun bertanya pada mantan istri Makabe ini, apa sebab ia bercerai dari Makabe?
Cerita pun mengalir.
Pada awalnya mereka adalah pasangan bahagia. Menikah muda dan mapan secara finansial. Namun semakin hari, Makabe semakin tenggelam dalam pekerjaannya. Ia telalu terobsesi dengan pencapaiannya dengan pekerjaannya. Pada akhirnya sang istri tak lagi merasa mengenal suaminya. Mereka pun bercerai.

Mantan istri Makabe ini bercerita, saat ini ia pun sedang mempersiapkan pernikahan keduanya dengan sesorang yang ia sebut sebagai sangat baik dan rendah hati. Pria ini memang tidak semenarik Makabe, namun ia mampu membuat mantan istri Makabe ini merasa nyaman dan aman.

Maka Kaoru pun kembali bimbang.
Dan saya harus mengakui bahwa saya lupa kelanjutannya. Hahaha.
Saya lupa bagaimana terjadinya, tapi di akhir cerita Kaoru kembali bersama Tetsuro.
Memang saya tidak menceritakannya dengan klimaks, tapi percayalah adegan terakhir dari drama Jepang ini sangat sangat bagus. Saya sampai bingung bagaimana cara menceritakannya, lebih baik Anda tonton sendiri saja.

**

Moral of the story:
Memang menyenangkan bisa bersama orang yang Anda kagumi, tapi bisa bersama orang yang sangat mengerti Anda dan bisa membuat Anda merasa nyaman juga tidak kalah menyenangkan. Dan biasanya, lebih sulit menemukan orang jenis kedua ini.

6 comments:

  1. Anonymous5:58 PM

    daku mau jadi tetsuro
    hahaha
    *gak jelas

    ReplyDelete
  2. Anonymous4:03 PM

    yahhh..
    dah nunggu endingnya sambil deg-degan padahal..

    ReplyDelete
  3. raie: tetsuro itu culun lhooo.. tapi baik siiih. hehehe

    anonim: yaaah, maaf deh. heehehe. coba aja cari filmnya di youtube. final episode proposal 101 gitu mungkin?

    ReplyDelete
  4. ah.. masa sih min??
    itu kan cuma film, hahaha

    ReplyDelete
  5. pinjem filmya bole gak?
    gak apdet film2 asia ni..

    ReplyDelete
  6. nah itu dia. liburan kemaren gue dapet vcd nya tapi macet2 gitu.
    entahlah dapet darimana lagi.. hehehe.

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...