Jan 7, 2010

Mojo

Pagi itu terasa berat buat saya. Karena satu dan lain hal saya merasa kecewa, mostly pada diri saya sendiri. Saya mengemudikan mobil ke arah rumah dengan perasaan yang campur aduk.

Seperti ada konspirasi untuk membuat saya makin kesal, ternyata tanpa sadar saya mengambil jalur yang melewati sekolah di dekat rumah yang mana saat itu sedang bubaran. Ya ampun, ternyata sudah jam 12...
Lambat-lambat saya terjebak di antrian jemputan mobil.

Lalu mendadak mata saya menangkap objek yang familiar. Sebuah tas warna biru bergaris-garis krem dengan gambar kartun di tengahnya. Tas tersebut sedang disandang oleh seseorang yang tampak seperti tukang ojek.
Aah, saya tahu orang ini. Saya pun membunyikan klakson. Si tukang ojek menoleh lalu tersenyum. Sedang duduk di bagian depan motor, Beni juga ikut menoleh.
Si tukang ojek adalah Bang Udin (baca: banguuu din), ojek langganan Beni.

Tak lama Beni pun pindah ke dalam mobil saya. Badannya berkeringat dan ia membawa sekantong minuman warna pink. Hihihi. Melihat dia saja rasanya mendung yang tadi menggantung sudah hilang. Lalu untuk sesaat saya jadi teringat lagu ini.


Daniel Powter - Bad Day [by nay].mp3


Beni adalah salah satu mojo saya. Mojo, magical charm, semacam itulah.
Keluarga adalah mojo saya. Teman-teman juga.
Suatu hari kadang lebih berat dari yang lain. Ada saat-saatnya, mungkin Anda juga merasakan, apa yang kita kerjakan rasanya dead end. Atau kita bertanya-tanya, ngapain sih gue susah-susah begini?

Mojo, versi saya, adalah sesuatu yang bisa membawa kita keluar dari segala keruwetan. Seperti rumah spiritual, tempat kita me-recharge diri, jadi kita tau nih bahwa selain kesemrawutan yang terjadi di bagian hidup kita yang lain, kita selalu punya bagian hidup lain yang tertata dan siap kita tuju ketika the other part of the world collapses (aduh, berlebihan ya istilahnya?).

Bagaimana dengan Anda, punya mojokah Anda?



4 comments:

  1. Anonymous8:18 AM

    don't think i had one. apa ya??
    lumayan punya mojo kalo bete te-a. :D

    ReplyDelete
  2. mojo gue apa yaaa.. dulu di indo sih punya. sekarang paling mojo gue adalah tidurrrr. hehe.

    ReplyDelete
  3. Anyway Min semangaaat ya! Dibalik kesulitan, pasti ada kemudahan *hugssss

    ReplyDelete
  4. @ray: masa sih ga ada? mamak lo? temen lo? pacar lo? (upsss...)

    @bat: masa ga ada sih bat? (pertanyaan yang berulang).
    Mojo itu maksudnya sesuatu yang bikin hari lo lebih cerah. Bikin feeling lo lebih positif. Tempat lo bisa ngerasa aman gitu lho biarpun (mengulang lagi) the other part of the world collapses.

    Tengkyyuuu batsss..

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...