Nov 12, 2009

Gigi Beni

Masanya datang sudah ketika adik kecil saya mulai menjalani ritual ke dokter gigi. Berawal dari sakit gigi yang membuat kecerewetannya absen selama satu hari, minggu lalu saya bawa Beni ke tempat praktek tante saya yang seorang dokter gigi di kawasan Depok.

Ternyata eh ternyata, yang gigi yang rusak ada 5. Iya, lima, tak kurang tak lebih. Konon dua sudah tak tertolong. Jadi hanya tiga yang ditambal.
Pertama kali membawa Beni ke dokter gigi tidak sulit. Kalau saja dalam sekali session bisa langsung selesai perkara giginya, tentu semua jadi mudah. Masalahnya gigi-gigi itu perlu beberapa kali perawatan sebelum bisa ditambal permanen.

Maka jadilah hari ini saya mengantar Beni kembali ke Depok. Lantaran sudah kenal sama bor dan ngilunya ditambal, anak ini jadi agak rewel.
"Perutku agak sakit deh", katanya waktu kami mau berangkat. Ketika sudah sampai di tol, katanya sakit perutnya sudah hilang tapi,
"Pinggangku sakit nih".
Haha, nice try Ben! Been there done that. Mbak-mu ini sudah tahu ribuan alasan untuk mangkir dari dokter gigi.

Sampai disana pun dia tak mau masuk. Merajuk dulu pakai menangis segala. Hwaah, pokoknya repot deh bawa anak kecil ke dokter gigi!
Buka mulut saja ogah. Jangankan buka mulut, Beni bahkan menolak buka mata! Padahal, entah apa hubungannya. Kalau saya minta, "coba bilang 'A', Ben", yang dia lakukan malah ngomong "ayam ayam ayam", dengan cepat.
Ketika akhirnya berhasil dibawa ke kursi pasien, nyaris sepanjang sesi pemeriksaan pipinya yang tembem itu tidak kering dari air mata. Saya jadi kasihan juga, tapi hidup memang keras, Ben!
Minggu depan kami masih harus ke dokter gigi lagi. Entah alasan apa lagi yang saya akan berikan untuk membujuk anak ini nanti...

Oh, jadi anak-anak memang tidak selalu menyenangkan.

5 comments:

  1. Pas gue kesakitan geraham *sialan* gue tumbuh, gue berdoa, smoga ApiAcid gak sesakit ini ntar pas gigi2nya tumbuh..

    Emang sakit banget gila kalo udah urusan gigi!!! =/

    Sabar ya Benii,
    iming2i dong Min, hehehe..
    *ngajarin anak kecil nyogok =/

    ReplyDelete
  2. bahkan buat dokter gigi-nya sendiri, periksa anak kecil bagai nightmare... hahahah
    cerita dari para calon drg.. :D

    ReplyDelete
  3. hahaha.. ade lo kreatif banget deh min.. ayam ayam ayam.. hahahaha... ngakak gw..

    eh ade gw juga loh.. dia sampe jam praktek dokternya selese masih ngga mau buka mulut padahal pasien pertama.. haha.. kasian tante gw yang nemenin.

    ReplyDelete
  4. @nad: ya ampuun. semua "senjata" juga udah gue keluratin. dari iming2 kue sampe Kidzania. Sialnya, anak kecil tu inget aja ya kalo dijanjiin apa2...

    @atiek: wakakakak. gitu ya Tiek? pantesan tante gue juga udah tampak pasrah. Lamaan ngebujuknya daripada ngobatiinya!

    @uqi: hihihi, gue juga mau ngakak waktu dengernya. kalo dia ga sambil nangis2, udah gue kira ngelawak kali Qi..

    ReplyDelete
  5. haduh kasihan si beniiii.
    tapi kayaknya lebih kasihan lagi waktu lo tinggal ke rumah nenek lo untuk numpang mandi. yang akhirnya dia menyusul dengan jalan kaki.. hehehe.

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...