Mar 10, 2008

Best Romantic Scene

Beberapa hari yang lalu, di tengah percakapan dengan seorang teman, tiba-tiba saya nyeletuk :
Seumur hidup, adegan mana yang jadi best romantic scene buat lo?
Tokoh dari adegan ini bisa suami istri, orang pacaran, atau yang baru PDKT. Bisa adegan dari film, atau kejadian nyata yang pernah dilihat atau dialami.

Teman saya menjawab dengan "ngg..." cukup panjang, diakhiri dengan, "nggak tau. bingung gue min. kalo lo apa?"

Saya kembali dapat melihat adegan tersebut di dalam pikiran saya (yaa, saya orangnya cukup visual dalam mengingat hal-hal tertentu). Kejadiannya ketika saya masih TPB alias tingkat 1.

Hari itu seusai mengikuti kuliah olahraga (which i did hate with all my heart) di Sabuga saya beranjak pulang. Dengan sempoyongan dan terseok-seok akibat lari 4 keliling, saya menyuri tanjakan Sabuga sambil menundukkan kepala (saya yakin bahwa ketika sedang capek, lebih baik bagi saya untuk tidak melihat panjangnya jalan yang masih harus saya terlusuri)

Di tengah jalan saya mendongakkan kepala, tergoda untuk berharap jalanan curan ini akan segera berakhir. Ternyata tak jauh di depan saya ada sepasang pria dan wanita.

Keduanya memakai polo shirt putih dan celana training panjang plus sepatu keds. Jelas mereka habis berolahraga, Mereka berjalan lambat sambil bergandengan tangan, atau lebih tepatnya sang wanita menumpukkan pegangannya kepada pasangannya. Mungkin ia lelah. Dan sang pria dengan gentle memegangi tangan sang wanita, membantunya berjalan.

Saya termangu.
Mungkin saya tidak akan seterpana ini kalau saya sepasang pria dan wanita yang saya lihat itu bukanlah kakek dan nenek berusia 70an. Keduanya berjalan setengah tertatih, tanpa berbicara.
Saya jadi ingat ungkapan yang dulunya saya anggap norak : cinta tak lekang dimakan waktu.

Hohow, co cwiiiit...
Memang keduanya bukan Cinderella dan pangeran yang masih muda serta cantik dan rupawan, tapi justru disitulah manisnya.
Semoga kakek dan nenek tersebut hidup bahagia hingga akhir hayatnya. Amin.

13 comments:

  1. Anonymous7:09 AM

    sama min gw juga benci kuliah olahraga. hehe.

    pas gw baca blog lo, gw mikir, apa ya best romantic scene gw..mikir..semenit..2 menit..5 menit..then, i realize..i don't have one!

    -kethy.

    ReplyDelete
  2. Gw.. apa ya?

    Ntar kalo udah nemu, gw kasitau lagi deh.

    *Gak ada romantis2nya hidup gue ini, hiks :((

    ReplyDelete
  3. Anonymous1:06 PM

    kalo sama mas Riko yang romantis gimana min?
    :P

    ReplyDelete
  4. buahauhauahuahuahuaha...
    *melihat komentar ika!
    banyak ya miiin yaaaa...uhuhuhuhu...
    iriiii...

    ReplyDelete
  5. pastilah nad, ka..
    iko kan sangar2 gitu romantis abis, sangat melindungi sekaliii..
    pasti si mimin dan iko ini uda pny panggilan sayang masing2..
    hahahaha..

    gw ada romantic scene yg gw inget, sama2 kejadian di tangga..
    waktu gw sakit, ada org yg nganterin gw, bawain tas gw dan semua tentengan yg enteng sekali pun, dan jalan d blkg gw pas naek tangga, sambil bilang : supaya gw bs ngelindungin lo klo lo jatuh..

    hua hua hua..
    *histeris sendiri..
    hahaha.. :))

    ReplyDelete
  6. kethy : haa... masa sih ket? bokap nyokap lo, film, elo sendiri.. masa tak ada.

    echi : idem kethy.
    ckckck...ga percaya deeh gue idup lo ga romantis chii..

    ika : hahaha. yah, riko gituuu..

    nadya : iiii... deg2an ga naaad??
    (apa siih?)

    dinop : cieeee... siape tu diii??

    ReplyDelete
  7. Paling-paling gara2 si mimin posting beginian, mas Riko jadi bertambah romantis :D

    Hwuahahahaa!!

    ReplyDelete
  8. mungkin mereka pengantin baru. siapa tahu? semisal pacar lama di masa muda, lalu sama2 menjadi janda dan duda, bertemu kembali saat sudah renta, lalu menikahlah mereka. jadinya kan pasti romantis.

    ReplyDelete
  9. Anonymous6:04 PM

    beuh, orang pacaran ngepost beginian melulu nih... bikin minder....

    huhuhu

    ReplyDelete
  10. kalo gw, pas perjalanan ke cirebon, ngeliat kakek nenek juga tapi pake pakaian tradisional yang sederhana, duduk di pinggir jalan sambil bawa beberapa ikat kain dagangan. keduanya tertunduk sambil mengobrol menunggu..

    hmm, pasangan itu bukan untuk saat senang doang kan ya...

    ReplyDelete
  11. best romantic scene?
    ada cewe lg bawa nampan dengan satu gelas coke diatasnya menuju seorang cowo yg lg duduk di meja fast food restaurant. trus tau2 coke yang dibawa si cewe tumpah sampe nyaris nyiram tu cowo --> yomantyis kyaaannn???

    ReplyDelete
  12. zen : aww.. itu semakin romantiss

    ray : lho, kan udah ada pemred lo yang cantik n galak itu raaaay... ehehehehehhee

    atiek : iya, kalo udah tua gitu malah makin trenyuh ngeliatnya.

    ebi : itu namanya BEGO. hahahaha.

    ReplyDelete
  13. Anonymous4:34 PM

    mau dooooonk kaya kakek-nenek nitu ntar nya....!

    mpe tua ma org yg qt sayang and sebegitu setianya. mpe peyot be-2. he he he he

    *berharap pada masa depan yang belum pasti*

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...