Feb 12, 2009

My recent TV serials

Di masa-masa menganggur begini salah satu hal favorit yang saya lakukan untuk membunuh waktu adalah nonton tv serial. Berbagai macam serial saya lahap. Thanks to Aldud yang membuat saya update dengan episode-episode terbaru.

Hal lain yang saya lakukan adalah mengisi blog saya dengan tulisan-tulisan yang saya tidak peduli berguna atau tidak bagi khalayak ramai. Seperti yang ini. Ya, yang sedang Anda baca ini. Saya ingin berbagi mengenai serial-serial yang belakangan saya tonton. Saya harap Anda tidak berekspektasi bahwa tulisan ini akan menarik. Karena toh ini tulisan yang saya buat untuk mengisi waktu luang. Sama seperti tulisan-tulisan sebelumnya. Dan mungkin tulisan-tulisan berikutnya. Hahah.


#Gossip Girl
Awalnya cerita GG ini seru. Ditambah faktor busana dan kehidupan glamour yang melimpah, rasanya seperti nonton dongeng modern.

Tapi lama-kelamaan jadi agak aneh. Terutama season 2 ini. Mungkin karena memang dasarnya cerita tentang anak SMA ya, jadi memang labil. Sebentar putus sebentar jadian. Sebentar benci sebentar cinta. Putus alasannya tidak jelas, jadian pun alasannya tidak jelas.
Lalu remaja-remaja ini konon hidupnya berat nian. Makanya mungkin gara-gara itulah mereka jadi nampak lebih tua dari umurnya.

See? Despite of her school uniform, she looked like 20 something. Or 30?


Still, it's fun to watch. Paling tidak melihat kostum-kostum Blair Waldorf itu lumayan menyenangkan. Juga betapa mewahnya kehidupan kalangan atas. Saran saya sih, jangan dipikirkan terlalu dalam jalan ceritanya ("scandalous lives of manhattan's elites"?), soalnya nanti capek sendiri.



#Grey's Anatomy
Saya baruuu saja mulai mengikuti serial ini. Kira-kira satu bulan lalu.
Ternyata menarik juga lho. Bikin saya ingin pindah haluan jadi dokter. Habis serial ini membuat seolah-olah menjadi surgeon itu seru sekali.
Tokohnya beraneka ragam jadi tidak bosan. Jalan ceritanya menarik sih meskipun ada beberapa hal yang rasanya tidak masuk akal. Seperti bagaimana mungkin ruang on-call itu selalu available setiap kali ada yang mau having sex. Yeiks.

Tapi, serial ini satu-satunya serial yang tidak bosan saya tonton ulang tiap-tiap episodenya. Padahal saya termasuk orang yang tidak suka menonton berulang-ulang. Makanya untuk serial yang satu ini saya bercita-cita untuk tidak akan menghapus file-filenya. Hoho.


#Private Practice
Konon, saya lebih dulu nonton PP daripada Grey's. Senang juga saya menonton serial ini.
Tapi setelah nonton Grey's, PP kayaknya jadi terlalu ringan. Mungkin memang beda segmen.

Di Grey's tokoh utamanya si Meredith itu berusia sekitar 20-an akhir mungkin. Yah pokoknya pada usia-usia segitulah. Makanya alur ceritanya lebih cepat dan kasus-kasusnya lebih tegang. Sementara PP ini bercerita tentang Addison yang kalau tidak salah sih di cerita ini berusia 39 tahun. Jadi kasus-kasusnya juga lebih ringan tapi lebih banyak ke masalah pribadi si pasiennya. Yang ini mungkin memang diperuntukkan untuk mereka yang pada usia midlife.

Anehnya, di serial ini si tokoh utama, Addison, sepertinya tidak punya pasangan steady. Maksudnya kalau di serial-serial lain kan ada Meredith dengan Derek, atau Susan dengan Mike, atau Carrie dengan Big dsb.


#Lipstick Jungle
Saya menonton serial ini sebagai downline nya Batari. Dia bilang bagus, saya tontonlah. Dan memang bagus kok biarpun ceritanya standar. Mirip kayak Sex & the City, tapi disini selain tentang cinta dan persahabatan, banyak juga diulas seputar karier mereka. Tokohnya ada 3 orang: Wendy, Victory dan Nico. Plus suami-suami dan pacar mereka.


#Desperate Housewives
Kalau saya tadi bilang Lipstick Jungle itu bagus tapi standar, itu karena saya bandingkan dengan Desperate Housewives. Unik. Cerita tentang ibu-ibu suburb ini suka aneh-aneh. Bisa lucu, thriller, mengharukan, pokoknya campur baur. Apalagi tokoh-tokoh utamanya punya karakter yang beda-beda. This is one of my most favorites.

Di season 5 yang saya tonton, ceritanya sudah 5 tahun setelah season 4 selesai jadi masing-masing tokoh mengalami perubahan. Pertama-tama aneh juga sih melihat perubahannya. Tapi justru kalau tidak berubah malah aneh bukan? Saya malah senang, soalnya ternyata setelah usia 30-an akhir atau 40-an pun, masih banyak ya hal yang bisa terjadi dalam hidup?
Anw, untuk season 5 ini episode 10 dan 13 adalah favorit saya.


#CSI: NY, LV, Miami
Entah mengapa saya tidak menemukan orang lain yang juga getol dengan serial ini. Padahal seru lho temaaaan.
CSI itu kependekan dari Crime Scene Investigation. Jadi ceritanya adalah tentang proses penyidikan kasus-kasus kejahatan (hampir semuanya pembunuhan). Di tiap kasus itu pasti ada cerita-cerita yang menarik.

CSI ini sebenarnya ada 3 versi. Yaitu CSI doang, yang ini mengambil tempat di Las Vegas. Banyak ditampilkan kehidupan di Las Vegas juga. Tapi kantor CSI yang ini kok rasanya gelap banget ya? Pokoknya nontonnya harus sambil nyureng-nyureng gitu lho.

Trus yang kedua CSI: NY yang settingnya di New York. Nah yang ini favorit saya. Soalnya... New York! Seru lho melihat kehidupan brutal di sana. CSI:NY juga punya pencahayaan yang pas. Tidak terlalu gelap atau terang. Penokohannya juga bagus.

Yang ketiga CSI:Miami, yang tentu saja berlatar belakang kota Miami. Nah, inilah versi CSI yang paling tidak saya suka diantara ketiganya. Pasalnya settingnya terlalu terang dan ceritanya terlalu didramatisir. Sudah begitu sering juga episode-episode soal mafia-mafia gitu. Menurut saya sih tidak seseru kedua CSI yang lain.

Enaknya nonton CSI itu, tidak perlu berurutan karena biasanya tiap episode punya cerita sendiri. Jadi usai nonton Anda tidak akan penasaran tentang episode selanjutnya.
Sayang, karena Aldud maupun Batari yang biasanya merupakan supplier saya, tidak getol terhadap CSI, maka saya harus berusaha lebih keras sendirian untuk memperoleh episode-episode terbarunya.


#Prison Break
Saya sudah lama tidak nonton Prison Break. Terakhir saya tonton season 2 yang menurut saya seru sekali, bikin susah berhenti.
Untung juga sih sudah lama sejak terakhir saya nonton PB. Soalnya PB season 4 ini lumayan kebanting serunya dibanding season 1 atau 2.

Kalau di season-season sebelumnya menceritakan upaya mereka untuk breaking out, season 4 justru menceritakan usaha mereka untuk breaking in. Biarpun sudah tidak seseru yang sebelumnya, tapi masih enak ditonton kok.



Hoho. Cobalah ditotal, kalau satu episode sekitar 40 menit, sudah berapa jam yang saya habiskan untuk nonton serial-serial ini. Ckckck.

13 comments:

  1. min,lo harus nonton Hustle, How i met your mother dan Jericho hahahaha.

    ReplyDelete
  2. min, abis ngerapiin link friends ya. ohooy. eh itu, nama benhard, harusnya benhard saragih, bukan siragi kayaknya min.

    ReplyDelete
  3. waa.. suka semua kecuali prison break. coba "how i met your mother", "brother and sister" rame...

    ReplyDelete
  4. Bat: Ampun deh bat. Betapapun banyak film yang gue tonton, lo pasti lebih banyak lagiii. Huhahaha.
    Bukan ngerapiin bat, tapi link gue ilang semua jadi mesti gue bikin lagi. Heheheh. Thnx yapp.

    Suci: senangnya ada yang suka CSI jugaaaa... heheheh.
    udah pernah nyoba nonton How I Met Your Mother, tapi kok waktu itu rasanya ga terlalu lucu ya? Brother & Sister itu kayaknya seruu..

    ReplyDelete
  5. Min, ntn 24 hours, Mr.Monk sama brother and sister juga deh..hahaha..*kethy

    ReplyDelete
  6. Anonymous3:24 PM

    wah batari bikin MLM Serial TV yah...
    ikutan dong?
    :D

    ReplyDelete
  7. Dari semua list lo, yg gak gw tonton cuma Lipstick Jungle dan Prison Break. Tapi gw berniat nonton Lipstick Jungle sih..

    Oia..

    Ugly Betty, min... harus nonton!!!

    ReplyDelete
  8. hidup HIMYM....!!!!!!
    wakakakakakak

    Hustle juga OK!

    ReplyDelete
  9. min nambahin satu lagi: pushing daisies! wajib nonton!

    ReplyDelete
  10. min, lo dariman smua serial itu, dvd ya..? haduh jd ingin pinjam, hahaha..

    greys anatomy emang best bgt min, dan jd tertarik nonton private practice jg sih soalnya gw demen sama si addison.

    nonton entourage gtu gak suka ya min..? lucu lohh..

    30rocks jg nih, gw lg nyari..

    ReplyDelete
  11. @kethy: gue kadang nonton brother&sister di tv, kayaknya seru yaa? batari juga bilang monk bagus.

    @ray: huahahaha. iya tuh kayaknya. dia bilang asal ada satu season lengkap, apa aja mau dia tonton. bujug!

    @mona: iya moooonn.. uhuhuhuhuuww... gue sekarang juga menggemari ugly betty. heartwarming sekali. hehehe.
    terus banyak baju2 bagus (teteuuup).

    @nadya: cih cihh...

    @upi: wii.. judulnya kok terdengar berat sih pi? gue baru denger judul itu.

    @dinov: tentu saja kebanyakan dari bang aldud. rajanya donlot mendonlot film2 beginian.
    entourage tu lucu ya? gue kira film2 serius gitu.
    haha, lo pasti nyari 30 rocks gara2 dia menang emmy.

    ReplyDelete
  12. Anonymous9:18 AM

    Es ist der einfach prĐ“¤chtige Gedanke levitra 20mg 12 st?ck levitra generika [url=http//t7-isis.org]viagra billig[/url]

    ReplyDelete
  13. saya juga suka csi nu yokkk.. :D
    *hidup gary sinise.. :)

    house??? seru juga ituuuuu..
    dokter sinis tp jeniusss.. :D
    keren!

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...