Aug 14, 2010

Blora

Boss (B): "Wow, he was born in Blora"
Ia menunjuk pada data seseorang.

Me (M): "Sorry?"

B: "Blora. He was born in Blora. Do you know Blora?"

Blora yang ga jauh dari Jalan Imam Bonjol itukah maksudnya? Blora yang ada XTrans-nya?
M: "Uh... No.."

B: "Really? It's a famous place in Indonesia. Pramoedya (Ananta Toer) was born there"

M: "Uhm... Do you mean Blitar?"

B: "No. No. Blora. It's very famous. One of Pramoedya's book is about this town: Gadis Pantai"

M: "Hmm, I haven't read that one"

B: "It's about his grandmother who came from Blora. And Pramoedya was born there same like this person"

M: "Oh, okay.."


Rasanya pengen gali lubang dan mengubur diri di tempat.

Bos saya bukan orang Indonesia, ia adalah orang Amerika.
I wish I could say that he has been living in Indonesia for a long time, but I couldn't. Ia tidak pernah tinggal di Indonesia. Saat ini ia tinggal di Singapore dan hanya beberapa hari dalam sebulan ia ke Indonesia.
I wish I could say that his wife is an Indonesian, but I couldn't. Istrinya bukan orang Indonesia.

Ah, saya malu sekali. Bagaimana ia bisa tahu tentang sebuah kota di negara saya, yang saya tidak tahu. Bagaimana ia bisa lebih fasih bercerita tentang Pramoedya Ananta Toer.

Malam itu begitu sampai rumah saya langsung mengambil salah satu buku Pramoedya dan membaca biografi singkatnya.

10 comments:

  1. Blora itu di Jawa Tengah, min.. sebelum Cepu (kalo Cepu tau kan? cuma Cepu itu udah masuk Jawa Timur)..

    Puanaaaassss.. karena di bawahnya ada minyaknya.. Hehehe..

    How do I know? Bapakku besar di kota itu.. dan ya.. Pramoedya Ananta Toer lahir di sana.. dan bukannya ada bukunya yg judulnya Cerita dari Blora ya? :D

    ReplyDelete
  2. Aaaaa... Mona tauu!

    *gali lubang lebih dalam
    *terjun ke dalam

    ReplyDelete
  3. He? serius ga tau blora min?

    gw juga ga tau kl pramudya ananta toer lahir disana, tp kan ada yg lbh terkenal dr blora, sate nya!! ahahaha....

    enak lho min..

    ReplyDelete
  4. Anonymous2:20 PM

    tenang min, bahkan guru smp daku masih banyak yang mengira gorontalo itu ada di sumatera. :D

    ReplyDelete
  5. @danu: eh, bener juga ya, Sate Blora! Wakakakakak.
    Iya Nu, gue ga tauu Blora.
    *gali lubang makin dalam

    @ray: WAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHAHAHA.
    Padahal kan gorontalo itu di Papua ya Ray...
    *eh??
    *gali lubang makin dalam lagi

    ReplyDelete
  6. Anonymous12:28 PM

    gubraaaaaaaaak yamiiin

    ReplyDelete
  7. Anonymous8:39 PM

    the first . .. salam blogger

    http://bieogravie.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. jadi inget dulu pernah menyingkat blognya si Raie dengan sebutan Blora..

    ReplyDelete
  9. gue tahu blora min tahu banget...mungkin lo mau wisata kesana

    ReplyDelete
  10. @Sigit: emang iya gitu Git? kok gue lupa. Apa maksudnya blognya Ray disingkat Blore?

    @Aswan: iyeee... lo kan lahir disitu Wan... lo ga bisa nebak, siapa yang CVnya lagi dibaca sama bos gue di cerita diatas? kekekekek.

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...