Jan 14, 2005

jakarta oh jakarta

Belum sampe 36 jam gue jakarta...

Tadi siang gue nemenin temen gue belanja. sepanjang jalan gue ngrasa asing sama jalanan disini. tiba2 gue ngrasa sumpek ngliat mobil2 yang melimpah ga karuan gitu. tiba2 jalanan di jakarta jadi jalan yang panjang banget sampe gue bingung kapan nyampenya. tiba2 jakarta jadi berasa jadi tempat paling gerah sedunia. tiba2 jakarta jadi terlalu ruwet buat gue.
kenapa juga gue mesti ngrasain hidup di Bandung... yang bikin gue sadar kalo jakarta itu adalah rajanya keruwetan.

tapi, balik ke jakarta berarti kembali ke 'kehidupan lama', ngontak temen2 lama, dsb. itu yang bikin gue seneng. biarpun sejauh ini gue baru ketemu satu orang, tapi udah cukup menyenangkan. ternyata biarpun gue ga terlalu suka sama jakarta, gue masih suka sama para penghuninya... mmm, gue jadi inget sama seseorang yang belakangan ini sering kepikiran... lagi ngapain ya dia?
(wah, endingnya kurang nyambung yah,,,)

5 comments:

  1. mince! tell me, siapa yg lg lo pikirinnn....
    gw kan lg latian jd wartawan, harus punya curiosity tinggi kan? hihi..
    kyknya kerjaan kita bisa ditebak gini : sama2 membuka blog dan menulis comment.

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:32 PM

    'NgGa said :

    kalo ada yang bilang "rumput tetangga lebuh hijau" mungkin ada benernya juga. tapi kemanapun kita pergi pasti kan pengen pulang ke rumah juga bagaimanapun bobroknya rumah kita. the problem is.. bukan rumah kita yang mesti di pindahin ke tempat yg lebih indah. tapi bagaimana caranya kita 'memperindah' rumah kita?

    ReplyDelete
  3. Jakarta?

    Walau ini kota telah memakan, (mm berapa yah, ngitung dulu ah.........) 18 tahun hidup gw, gw tidak merasa menemukan "arti kehidupan" sebenarnya di Ibukota ini. Justru Jogjakarta, kota yang membuka mata gw pertama kali akan beragam warna kehidupan. Bahwa ternyata kehidupan tidak cuma berarti Jakarta.

    Kalau Bandung?
    Bakal dapet Istri dari kota ini gak yah.....

    ReplyDelete
  4. Cuamn 12 tahun gw tinggal dijakarta, dari jakarta ke solo, trus ke tanggerang yang terakhir bandung, kota paling menyenangkan yang pernah gw tinggalin.

    ReplyDelete
  5. Dayeng kayanya seneng banget bisa tinggal di Bandung (iyalah! ada cewek GD itu sih). Eh gua warga Depok nih, boleh kasih komen kan ya?
    Kemaren pas gua ke Jkt, buat ke Depdiknas, untung abis hujan deras paginya. Jadi, nggak terlalu gerah—segerah yang lo rasain.
    Wahai warga Jakarta: Musim kemarau kepanasan..Musim hujan kebanjiran.. KASIAN DEH LU!

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...