Jan 31, 2005

Batas-batas itu...

barusan ada yang bilang ke gue, temennya nanya : Apa batas antara teman dan suka?
Honestly, pertanyaan yang sama juga udah cukup lama ada dalam pikiran gue.

Apa batasnya? Gimana kita tau apakah kita bener2 suka seseorang (karena gue cewek..) sebagai cowok atau hanya sekedar suka sebagai teman?
Kira2 setengah tahun yang lalu gue pernah ngrasain sesuatu yang special sama seorang cowok. Dan dia bilang dia juga ngrasain yang sama...
Berawal dari seringnya gue dan dia saling curhat, ngobrol tengah malam, sms an, dsb. Kita jadi deket banget. Tapi gue bingung, dia juga bingung, sebenernya apa sih yang kita rasain? Are we in love? Atau hanya sekedar rasa sayang antar temen?
It took several times before we realized... ternyata rasa spesial itu hanya sekedar rasa sayang antar temen aja yang mungkin justru lebih berharga daripada rasa sayang sama pacar.
Sampai sekarang gue masih keep in touch sama dia, biarpun udah ga sesering dulu (dia sekarang jauh disana... Hiks). Dan gue bersyukur saat itu gue dan dia udah memilih jalan temenan kayak gini. Ga kebayang deh apa jadinya kalo sampe gue dan dia jadian...

Sejak itu, gue jadi sangat sangat (atau mungkin terlalu..) mempertimbangan sebelum gue mutusin apakah gue suka sama seseorang sebagai temen atau sebagai cowok. Dan sampai sekarang sebenernya gue masih belum jelas ada dimana batas itu...
I think i have to find it soon before it's too late...

7 comments:

  1. Yas, komentar gw kali ini mo banyak nanya aja ah. Jawab yah. Setiap tulisan di blog lo gw kutip lagi, biar jelas yang mana yang gw tanya.

    1)"barusan ada yang bilang ke gue, temennya nanya : Apa batas antara teman dan suka?"
    Siapa temen lo yang bilang?

    2)Sampai sekarang gue masih keep in touch sama dia, biarpun udah ga sesering dulu (dia sekarang jauh disana... Hiks).
    Berarti temen SMA ???

    3)I think i have to find it soon before it's too late...
    Maksud lo mempertimbangkan batas-batas itu?

    ReplyDelete
  2. Zaki : 1. u p i
    2. yup, temen SMA
    3. maksudnya batasan yang jelas antara suka dan temen

    Bryn : still confused?

    ReplyDelete
  3. apa pun keputusan lo, sekarang ato nanti... ga ada yg perlu di sesali kan!?
    eh ngomong2 gw jg pernah ngerasa gitu loh.. klo bagi gw sih, ga ada yg perlu di bingungin. asal kan bs slalu "deket" ama org yg kita sayangin, apa lg yg kita cari??

    ReplyDelete
  4. gini aja ngebatesinnya, pake tool cemburu.
    kalo kita lama-lama jadi 'panas' kalo temen kita itu ngobrol sama lawan jenis (atau sesama jenis, terserah) mungkin saat itu rasa sayang sudah menyergap tiba-tiba.
    kurang ajar emang, dateng nggak bilang2.

    eh, cemburu disini juga berlaku buat sesuatu yang dia suka. misalnya temen ini hobinya bersihin akuarium. terus kita bilang sama dia: kamu jangan bersihin akuarium melulu dong, AKU KAN CEMBURU.
    wah, itu saatnya kita sadar bahwa kita sayang sama dia.

    segitu saja dari saya.

    ReplyDelete
  5. Anonymous8:12 PM

    ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm ehm temen and suka ...
    yah kebanyakan pikiran lu
    suka ya suka aja, temen ya temen aja

    ReplyDelete
  6. Anonymous7:21 PM

    Mana nih posting barunya? Kok jadi nggak produktif sih Mbak?

    ReplyDelete
  7. Anonymous8:16 PM

    yasmin jangan repot2 lo ngurusin teman lo yang di luar kota. banyak kawan baru yang asyik di sekeliling lo, apalagi yang udah gue pilihin waktu itu. nikmati hidup. kapan2 gue mau ajak lo minum yoghurt ganesa berdua, sambil berceritera tentang harap dan asa. hohohoho... ini gue masih inget ga?

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...