Feb 14, 2011

Shape up!

Di living room rumah saya, Mama memasang kaca di belakang samping kiri dan kanan TV. Lebarnya masing-masing sekitar satu meter kurang sedikit dan tingginya sampai langit-langit. Jadi sembari menonton TV, kalau saya duduk agak menyamping, saya bisa nyambi ngaca-ngaca.

Suatu malam minggu lalu, sambil menonton TV saya bisa menangkap bayangan saya di kaca. Iseng-iseng saya menggoyang-goyangkan kaki saya.
AAAAAAA.... saya menyaksikan pergerakan daging saya menggelonyor-gelonyor seperti agar-agar.

Baiklah, mungkin ini benar-benar saatnya saya berkomitmen pada olahraga rutin dan mendaftar di gym. Niatan yang sudah tertunda dari tahun lalu, atau bahkan beberapa tahun lalu kalau dihitung sejak pertama kali ide tersebut terlintas di pikiran saya.

Saya pun browsing-browsing di Internet. Mencari gym yang lokasinya dekat dengan kantor saya. Ada dua yang saya temukan: Fitness First di Sency dan Celebrity Fitness di fX.
Dua-duanya VIP club! Sial. Sial. The downside of working in an elite area.

Adik dan Mama saya sudah lebih dulu bergabung dengan Celebrity Fitness yang di Metropolitan Mall Bekasi. Aduh, tapi kayaknya nggak mungkin deh saya menyempatkan datang kesana kecuali weekend. Jadi kalau saya memang mau ikutan gym, memang seharusnya saya cari yang dekat kantor.

Tapi saya putuskan tak apalah melihat-lihat saja. Mana tahu darisitu saya bisa tahu kalau ada alternatif tempat lain yang juga tak jauh dari kantor. Maka saya datanglah ke Celebrity Fitness hari ini, dengan niatnya.

Seperti biasa, saya disambut seorang sales yang menjelaskan soal fasilitas yang ada, diberikan tur meliahat-lihat ke dalam gym, dan bahkan dites kondisi fisik (ternyata saya underweight, dan harus menaikkan 4 kg lagi supaya bisa normal). Usai lihat-lihat masuklah ke penawaran harga.

Ahak.
Sudah saya duga, harganya selangit. Kekekekekek.
Registration fee-nya saja 2 juta. Plus biaya administrasi 231 ribu. Plus tiap bulanan ada fee yang uhuy mahalnya.
Mulailah saya mengeluarkan jurus-jurus untuk kabur darisana. Saya pikir-pikir dulu ya Mas... Saya pengennya yang regular aja sebenernyaaa.... Saya cuma lihat-lihat aja kok hari ini...

Lalu si Mas ini memanggil orang lain yang tampaknya dari bagian finance atau apalah. Si Kokoh finance ini pun menjanjikan akan memberikan diskon menarik blablablablabla. Haduh, saya masih ingin kabur....
Sampai si Kokoh menjabarkan soal diskon-diskonnya.
Registration fee jadi hanya 50 ribu (where the hell the other 1.95 mios goes?). Biaya administrasi gratis. Dan potongan 50% untuk fee bulanan selama 13 bulan.

Next time I know, I handed them my card and I officially join to the club.

Di jalan pulang saya pikir-pikir sinting juga ya saya tiba-tiba ikutan gym di saat kerjaan dan ReadingWalk lagi sibuk-sibuknya. But, this is important, right?? (mencari dukungan)
Being healthy and have a goop shape are important. (menyemangati diri).
This is definitely a primary need. (masih menyemangati diri)

Go me.


4 comments:

  1. yak, official. YASMIN JELLY!

    ReplyDelete
  2. yang di bellagio kuningan 1 juta setahun. eh tapi lu udah daptar yak :D

    ReplyDelete
  3. Anonymous6:23 PM

    daku tauu celebrity fitness ituuu *lost focus*
    setahun lebih lalu entah siapa yang daftarin daku disana. tiba2 ditelpon sama orang dari celebrity, nanyain. :))

    ReplyDelete
  4. Anonymous4:11 PM

    Sy kebetulan jg mw daftar disitu mba, jd fixnya perbulan brp mba? Hehehe...

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...