Aug 31, 2008

Dekorasi tambahan

Ada dekorasi tambahan di kamar saya sejak beberapa minggu kemarin.


Hehe. Ini adalah hasil belajar untuk ujian bahasa Perancis hari Selasa kemarin. Agak panik juga soalnya selain ujian tertulis, ada ujian oral atau percakapannya juga. Padahal saya cukup sering melewatkan kelas di term ini.

Banyak jug yang harus dihafal, mulai dari berbagai verb berikut masculin dan feminin nya, lalu juga pronom-pronom itu. Celakanya, di term sebelum ini saya juga agak beler, jadi untuk ujian kali ini saya juga harus mengulang beberapa materi di term sebelumnya.
Belum lagi untuk urusan ecoute atau listening, saya payah sekali disini. Pernah saya hampir menangis waktu ujian karena saya sama sekali tidak mengerti apa yang dikatakan si bule di kaset itu. Mungkin juga ini karma karena waktu dulu saya les bahasa Inggris di ILP masa SMA dulu, saya justru paling bisa bagian listening. Untuk bagian ini, biasanya nilai saya 90 atau 100. Karenanya saya jadi sedikit besar kepala. Huh..

Tapi entah mengapa, meskipun bahasa Perancis ini lumayan susah dan saya lumayan terseok-seok dalam mengikuti pelajarannya, saya tetap suka. Padahal dulu saya juga pernah belajar bahasa Jerman, dan saya bahkan tak punya cukup daya dan kemauan untuk menyelesaikan term kedua.

Namun beda untuk bahasa Perancis. Sepertinya lebih menyenangkan biarpun saya suka dibuat pusing oleh pengucapan dan berbagai embel-embelnya.
Doakan saya semoga hasil ujian saya bagus sehingga saja bisa lulus untuk term ini. :)

5 comments:

  1. Untuk bagian ini, biasanya nilai saya 90 atau 100. Karenanya saya jadi sedikit besar kepala. Huh..


    besar badan kale'!
    huahahahaha...

    lulus miiiin, insyaAllah..
    amiiiiiiiiiiiiin..;))

    ReplyDelete
  2. Anonymous11:51 AM

    pengen kursus juga nih. daku baru bisa nulisnya doang
    ngomongnya null

    ReplyDelete
  3. les dimana min? ccf bandung apa jakarta?

    ReplyDelete
  4. nadya: amiiiiin. ooy, kapan mau daftar? deadline tanggal 6 loh..

    raie: ayo ayo ccf raaay....
    canggih juga lo ga pae les tapi udah bisa nulisnya..

    upi: bandung pi....
    heuu.. kangen... (sama elo, bukan sama ccf)

    ReplyDelete
  5. Miiin,,,pingin les lagi deh gw.Tapi waktu dan tempat sudah tidak mendukung.Huhuhuhu.

    Lanjut lagi gak,Min?Udh level brp skrg?

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...