Apr 28, 2009

Hari Bosan

Jauh sebelum saya sidang Tugas Akhir, saya sudah membayang-bayangkan kehidupan macam apa yang akan saya jalani kelak. Tidak ada kuliah, tidak ada TA, tidak ada ngerjain tugas, tidak ada belajar semalam suntuk buat ujian, tidak ada apa-apa... Kayaknya bosan juga ya..

Ternyata masa-masa pasca kelulusan itu menyenangkan. Bisa main kesana kemari. Bisa nonton film sepuasnya. Bisa baca buku sesukanya. Bisa tidur sepanjang hari. Pokoknya suka-suka. Diam-diam, saya merasa ini adalah guilty pleasure. Soalnya saya jadi tidak produktif dan bermalas-malasan sepanjang hari. Namun kemudian seorang sahabat saya yang lulus dengan predikat cum laude mengatakan, wajar saja menikmati liburan beberapa bulan toh kita sudah kuliah selama 4 tahun (lebih!). Hati pun jadi tenang.

Hingga hari ini.

Hari ini saya bosan luar biasa. Sejak pagi. Kemudian mencapai klimaks di tengah hari.
Sebenarnya saya bisa mengisi waktu dengan membaca buku-buku kado ulang tahun kemarin. Tapi setelah membaca buku ke-15 yang saya baca sejak lulus, saya jenuh melihat huruf. Mood membaca saya sedang cuti.
Alternatif lain tentu saja nonton serial. Tapi lantaran saya tidak lagi disupplai oleh si bandar film, saya jadi harus download sendiri episode-episode itu. Dan itu lamaaaaa..... Capek deh nungguinnya. Untuk satu episode saya harus sabar menunggu 1 hingga 1,5 jam. Kan enakan tinggal transfer dari harddisknya si bandar.

Maka saya menuju alternatif terakhir: ngemil.
Berangkatlah saya siang hari bolong ke tempat paling hip di kompleks rumah: BetaMart (semacam adiknya AlfaMart mungkin?). Belum juga masuk ke dalam saya berpikir lagi, seperti saya tidak akan puas hanya dengan snack-snack ringan. Saya ingin sesuatu enak, mewah, kenyang. Saya mau Black Forrest.
Maka saya berjalan kaki hingga depan kompleks dilanjutkan berojek hingga toko kue dekat kompleks. Saya beli dua lho! Satu Black Forrest, satu cake coklat biasa. Hihihi.

Usai dari toko kue, saya kembali ke BetaMart. Dengan brutal saya penuhi keranjang dengan Ring-O, 2 Hello Panda, roti tawar, susu bendera strawberry dan 4 batang Cadburry Zip.
Saya pulang dengan hati gembira.

Ya, saya tetap gembira biarpun barang-barang diatas saya beli dengan uang yang saya ambil dari my sacred savings (MSS). MSS adalah sebundel uang tabungan yang malas saya setorkan ke bank. Saya simpan uang tersebut dengan baik, lengkap dengan ikatan karet gelang.
Tak pernah saya pakai sebelumnya.
Bahkan ketika tante saya accidently donated my favorite jeans, saya tidak mengambil sepeserpun untuk membeli yang baru. Atau ketika sandal saya satu-satunya rusak, saya pun tidak menyentuh MSS demi membeli penggantinya.
Saya bersabar saja hingga Mama saya akan jatuh kasihan dan membelikan yang baru. Hahaha.

The point is, MSS is s.a.c.r.e.d.
Tapi hari ini berbeda. Ini adalah hari terbosan yang saya lalui sejak lulus kemarin. Jadi patut dirayakan dengan makan-makan.
Yeah.

5 comments:

  1. bersushisushanty aja min

    ReplyDelete
  2. bandar filmnya juga lagi seret mincret. hoho, mau gw ceritain greys ga?

    ReplyDelete
  3. “The hardest work of all is to do nothing.”

    -unknown-

    =p

    ReplyDelete
  4. @sigit: ihiy, iya kalo punya duit. sini kan nganggur.

    @aldud: gue udah donlot sendiri akhirnya duuuuuudddd...
    masih lama tau dud, masih sampe episod 24 atau 26 gitu.

    @nadya: hahahaha. nggak sih nad. 4x lari keliling sabuga itu baru berat.

    @ikram: hahaha (?)

    ReplyDelete

Humor me. Drop some comment.

The Other Blog

Dear all, This blog is not going to be updated often as I have created another one at www.floresianay.wordpress.com which will be focusi...